Peramban seluler yang cepat dan aman

Google Chrome adalah peramban seluler gratis untuk Android. Ini adalah browser default untuk sebagian besar ponsel Android, meskipun ada pengecualian. Ini cepat dengan antarmuka yang mudah digunakan yang dirancang khusus untuk perangkat Android. Ini memiliki banyak fitur berguna seperti umpan berita yang dipersonalisasi, tautan ke situs yang paling sering Anda kunjungi, akses ke mesin pencari terkenal Google, Google Translator bawaan, dan banyak lagi, unttuk informasi lebih lengkapnya di review aplikasi.

Peramban web penuh fitur

Ada banyak alasan untuk menggunakan browser Chrome Android, terutama jika Anda menggunakan versi desktop di PC atau laptop karena Anda dapat menyinkronkan Chrome di semua perangkat Anda. Selama Anda masuk ke Chrome dengan kredensial yang sama, Anda akan memiliki akses ke semua item yang disimpan seperti bookmark, sandi, riwayat, dan setelan browser.

Dengan hasil penelusuran yang dipersonalisasi Google dan saran penelusuran prediktif, Anda tidak perlu mengetik terlalu banyak di keyboard. Hasil otomatis muncul secara otomatis saat Anda mulai mengetik. Anda cukup mengetuk salah satu saran alih-alih mengetiknya. Jika Anda perlu mengisi formulir, Anda juga dapat menyimpan informasi dan menggunakan IsiOtomatis. Ini berguna jika Anda mendaftar ke beberapa situs web atau membuat pesanan online dan tidak ingin memasukkan detail Anda seperti informasi kartu kredit setiap saat.

Di beranda peramban web, Anda akan memiliki semua konten favorit, seperti situs media sosial yang paling sering Anda kunjungi, situs berita, atau situs web hobi. Saran akan berubah tergantung pada aktivitas Anda. Jika Anda berhenti mengunjungi satu situs demi situs lain, Chrome akan segera memperbarui rekomendasinya.

Untuk membantu Anda tetap aman saat menjelajahi internet, Chrome memiliki beberapa fitur keamanan bawaan. Peringatan ini akan muncul secara otomatis jika Anda mencoba mengunjungi situs web berbahaya atau mengunduh file yang mencurigakan. Anda dapat mengganti fitur penjelajahan aman, tetapi hanya jika Anda 100% yakin situs web atau file tidak akan berbahaya.

Chrome kini hadir dengan fitur mode gelap yang mengurangi kecerahan keseluruhan dan membuat penjelajahan web lebih mudah di mata Anda, terutama di malam hari atau jika Anda merasa mata lelah. Dari menu pengaturan, Anda dapat mengaktifkan mode gelap untuk selalu aktif atau hanya aktif saat perangkat Anda mengaktifkan mode gelap atau saat mode hemat baterai diaktifkan.

Jika Anda perlu mengunduh konten seperti file, video, atau halaman web, ada tombol unduh khusus sehingga Anda dapat mentransfernya ke penyimpanan ponsel dengan satu ketukan. Anda juga dapat melihat semua unduhan Anda melalui browser web tanpa membuka pengelola file Anda. Untuk mengunduh halaman, klik ikon pengaturan, lalu tombol unduh.

Chrome untuk Android juga menyertakan penelusuran suara Google sehingga Anda dapat menggunakan suara Anda untuk menemukan jawaban atau menavigasi ke situs web. Ini berguna ketika tangan Anda tidak tersedia seperti berolahraga atau memasak. Untuk hasil terbaik, cukup aktifkan pengenalan suara ponsel sehingga Anda dapat mengucapkan ‘OK Google’ untuk mengaktifkan penelusuran suara.

Jika Anda ingin menerjemahkan laman web yang tidak dalam bahasa yang Anda pahami, Anda dapat melakukannya dengan Google Terjemahan. Itu dibangun ke dalam browser web dan akan menerjemahkan teks secara otomatis, jadi Anda tidak perlu menyalin dan menempelkannya di tempat lain.

Misalkan Anda ingin mengurangi jumlah data seluler yang Anda gunakan atau bahkan mempercepat penjelajahan web, aktifkan Mode Ringan Chrome. Ini memampatkan hal-hal seperti gambar, teks, video, dan situs web itu sendiri sebanyak mungkin tanpa mengurangi kualitas keseluruhan. Ini dapat menghemat hingga 60% dari data seluler. Ini adalah alat yang hebat jika Anda belum menghubungkan ponsel Anda ke Wi-Fi.

Untuk menyalakannya, Anda mengetuk menu pengaturan dan gulir ke bawah ke ‘Mode Ringan’. Ketuk sekali untuk menyalakannya. Ketuk lagi untuk mematikannya.

Bagaimana cara menginstal Chrome di Android?

Google Chrome hadir sebagai browser web default untuk banyak ponsel Android. Tetapi jika tidak tersedia di ponsel Anda, inilah yang perlu Anda lakukan:

  • Ketuk tombol ‘Unduh’
  • Ini akan mengarahkan Anda ke aplikasi Chrome di Google Play Store
  • Ketuk ‘Instal’
  • Masuk dengan akun Google Anda untuk menyinkronkan browser dengan perangkat Anda yang lain

Apa yang terjadi jika saya mencopot pemasangan Google Chrome?

Sebagian besar ponsel Android tidak mengizinkan Anda mencopot pemasangan Google Chrome karena ini adalah peramban web default. Sebagai gantinya, Anda perlu mematikannya agar tidak muncul di daftar aplikasi yang tersedia Untuk mematikannya, Anda cukup membuka pengaturan ponsel Anda, ketuk Aplikasi & Pemberitahuan >> Chrome >> Nonaktifkan.

Bagaimana cara memperbarui Chrome di ponsel Android saya?

Jika Anda perlu memperbarui Chrome, Anda dapat membuka aplikasi Google Play Store. Anda kemudian mengetuk ikon Pengaturan dan ‘Aplikasi & game saya’ sesudahnya. Di bawah daftar pembaruan, Anda dapat menemukan Chrome dan mengetuk tombol Perbarui untuk memulai proses pembaruan.

Apa saja alternatifnya?

Anda bisa mendownload banyak alternatif web browser Android, seperti Mozilla Firefox, DuckDuckGo, dan Opera Mini. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri, seperti profil memori yang lebih kecil atau alat selancar anonim yang lebih banyak. Tetapi Chrome adalah paket lengkap dengan sejumlah besar alat yang berguna dan fitur keamanan.

Peramban Android terbaik untuk kebanyakan orang

Meskipun Google Chrome untuk Android bukanlah peramban web terbaik untuk pengguna bertenaga, ini adalah peramban web terbaik untuk sebagian besar pengguna. Ini memiliki alat keamanan bawaan seperti perlindungan malware dan sejumlah besar fitur berguna seperti terjemahan otomatis, kecepatan unduh cepat, hasil pencarian yang dipersonalisasi, dan antarmuka yang ramah pengguna.

Berbagai ekstensi, termasuk Adblock, dapat membantu meningkatkan kemampuan browser. Saat disinkronkan di semua perangkat Anda, Chrome tidak mengharuskan Anda mengingat sandi atau kredensial apa pun, atau mengisi formulir yang panjang lagi.

Google sering merilis pembaruan untuk aplikasi Chrome mereka, dan Anda harus memastikan pembaruan otomatis diaktifkan. Memperbarui browser Anda memastikan itu akan dioptimalkan untuk kecepatan cepat dan seaman mungkin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *