Cara mengkalkulasi RAB pembangunan tempat tinggal yang minim

Cara mengkalkulasi RAB pembangunan tempat tinggal yang minim
Bingung harus memulai anggaran darimana disaat punya modal sebesar dua puluh juta dalam membangun tempat tinggal ini?

Pengguna tidak harus cemas di bawah ini ada uraian yang bisa diterapkan oleh pengguna. Proses membangun tempat tinggal bersama dengan biaya 20 juta yang awal adalah membuat RAB yang memahami dalam tiap-tiap transaksi yang bakal dilakukan. Isi perhitungan RAB yang bisa dijalankan yaitu:

1. Waktu pembangunan jasa bangun rumah

Hal pertama yang harus dirancang adalah saat lamanya pembangunan yang bakal digunakan. Waktu ini terlalu memengaruhi biaya untuk upah tukang dan terhitung kebutuhan lainnya supaya perkiraan selesainya terhitung tidak boleh sembarangan. Waktu yang dipilih harus tepat tidak boleh terlalu lama atau justru terlalu dekat.

Secara umum untuk tempat tinggal yang minimalis dan kecil cocok bersama dengan budget ini untuk menyelesaikannya pengguna butuh saat kurang lebih satu hingga dua bulan. Diambil saja terhadap satu 1/2 bulan.

2. Banyaknya pekerja yang dibutuhkan

Hal ke-2 yang harus dirancang seterusnya adalah perihal jumlah pekerja yang dibutuhkan. Pengguna harus memperkirakan berapa tukang yang bisa mengerjakan type tempat tinggal milik Anda bersama dengan saat yang telah ditetapkan tersebut. Contohnya ambil saja dua tukang untuk ini.

3. Upah tukang

Upah tukang enteng dihitung harian saja dimana tiap-tiap harinya untuk satu tukang mendapatkan upah Rp 75.000,- supaya untuk dua tukang butuh duwit Rp 150.000,-.

Dari penjabaran di atas bisa diamati bahwa duwit yang diperlukan untuk membayar upah pekerja dalam kurun saat satu bulan 1/2 adalah 45 x Rp 150.000,- maka hasilnya adalah Rp 6.750.000,-. Biaya ini dihabiskan disaat pengguna tidak ikut turun ke lapangan.

Namun disaat pengguna ikut membantu maka anggap saja pengeluaran tukang ini bisa dikurangi sepuluh hari, maka hitungannya jadi 35 x Rp 150.000,- = Rp 5.250.000,- untuk upah pekerja keseluruhan.

Kemudian lanjut dalam hal material yang bakal dibeli dimana untuk pembelian material fondasi dan sejenisnya bakal menghabiskan duwit Rp. 10.000.000,-. Lalu material untuk genteng dan kayu sebagai ventilasi menghabiskan Rp. 2.500.000,-.

Selanjutnya ada biaya untuk pemasangan listrik yang menghabiskan Rp 1.500.000,-. Maka disaat ditotal secara keseluruhan adalah Rp 19.250.000,- untuk biaya pembangunannya. Kemudian berasal dari modal Rp 20.000.000,- yang dimiliki maka masih ada sisa Rp 750.000,- yang nantinya digunakan untuk biaya tak terduga.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam hal membangun tempat tinggal bersama dengan biaya 20 juta terhitung contoh perhitungan RAB-nya. Untuk artikel perihal langkah membangun tempat tinggal secara bertahap bisa Klik Disini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *