Cara Menemukan Ruang Kantor Ideal untuk Bisnis

Menemukan rumah baru untuk bisnis Anda bisa menjadi proyek yang menantang yang melibatkan pemikiran dan perencanaan yang cermat. Kantor baru lebih dari sekadar perubahan alamat, properti yang Anda pilih pada akhirnya akan mencerminkan nilai-nilai perusahaan, budaya, dan kepribadian merek Anda. Oleh karena itu, penting untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang kebutuhan Anda sebelum berangkat mencari ruang kantor baru.

1. Tetapkan Anggaran Anda

Berapa banyak sewa yang dapat Sewa Ruang Kantor Jakarta Anda bayar secara realistis dan dapatkah angka ini dipertahankan selama masa sewa? Jangan lupa untuk memperhitungkan tarif bisnis dan biaya layanan ke dalam anggaran ruang kantor Anda.

2. Tentukan berapa banyak ruang yang Anda butuhkan

Mencari tahu berapa banyak ruang yang Anda perlukan di kantor baru adalah titik awal yang baik. Lakukan penghitungan jumlah karyawan dan pertimbangkan jumlah ruang rapat, kantor pribadi, dan fasilitas lain seperti dapur, dll.

3. Lokasi yang mana?

Lokasi adalah faktor penting ketika memilih ruang kantor. Pertimbangkan lokasi mana yang paling nyaman dan menarik bagi staf dan klien. Lokasi kantor Anda dapat membuat atau menghancurkan bisnis Anda, dan juga akan berdampak signifikan pada biaya sewa Anda – jadi pilihlah dengan hati-hati.

4. Beri penjelasan singkat kepada Agen Properti Komersial Anda

Langkah selanjutnya adalah mencari dan memberi pengarahan kepada agen properti komersial lokal. Mereka akan membutuhkan pemahaman yang jelas tentang kebutuhan ruang kantor Anda; fasilitas apa yang Anda butuhkan, jenis dan lama sewa kantor yang dibutuhkan serta keterbatasan anggaran dan jangka waktu Anda. Informasi ini akan memberikan kerangka kerja bagi mereka untuk menilai pasar dan menghasilkan daftar pendek properti kantor yang sesuai untuk Anda lihat.

5. Melihat Properti

Melihat properti kantor potensial dapat menjadi proses yang memakan waktu. Kunjungi setiap properti kantor dengan pikiran terbuka dan jernih serta siapkan Daftar Periksa Ruang Kantor untuk membantu Anda memprioritaskan pertimbangan apa yang paling penting agar bisnis Anda dapat bekerja secara efektif. Ingat bahwa kesan pertama dihitung dan terakhir!

6. Analisis Komitmen Anda

Berapa lama Anda menginginkan ruang kantor? Sewa kantor rata-rata adalah antara 5-10 tahun, tetapi kantor yang lebih pendek sedang tren memberi bisnis lebih banyak fleksibilitas. Cobalah untuk menegosiasikan penyertaan klausul istirahat dalam sewa guna memberi Anda pilihan untuk mengosongkan tempat pada tahap tertentu sebelum masa sewa berakhir.

7. Kerjakan Pekerjaan Rumah Anda

Sebelum setuju untuk mengambil tempat, Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan kesepakatan terbaik, jadi tanyakan Agen Properti Anda daftar sewa kantor rata-rata dan kesepakatan yang baru saja diselesaikan / dicapai di area tertentu. Dengan begitu, Anda akan dapat membandingkan dan menimbang pilihan Anda dan memiliki jaminan bahwa Anda mendapatkan kesepakatan terbaik.

8. Pertimbangkan Tata Letak & Desain Kantor

Tata letak dan konfigurasi ruang merupakan faktor penting. Apakah Anda mencari kantor terbuka atau seluler? Jika Anda mempertimbangkan untuk merobohkan dinding atau mendirikan partisi, Anda perlu mengetahui apakah ini pilihan yang layak dan diizinkan oleh Pemilik Rumah.

9. Insentif Sewa Kantor

Rincian sewa kantor merupakan insentif penting dalam hal menyewa ruang kantor. Agen Properti Anda mungkin akan menegosiasikan beberapa properti di daftar pendek Anda untuk melihat mana yang lebih menguntungkan. Bersabarlah pada tahap ini, karena beberapa salinan sewa kantor perlu ditukar sebelum kesepakatan akhirnya dapat ditutup.

10. Dapatkan Nasihat Hukum

Setelah Anda senang bahwa Anda telah memilih properti kantor yang tepat, saatnya untuk menyerahkan sewa kepada Pengacara Properti yang akan memeriksa detail setiap klausul, memastikan bahwa semuanya telah didokumentasikan dengan jelas dan kepentingan komersial Anda terlindungi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.