Pratinjau Barcelona vs Chelsea – prediksi berita tim susunan pemain

Barcelona dan Chelsea menuju ke leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou dengan skor terkunci 1-1 setelah bermain imbang sengit di Stamford Bridge bulan lalu.

Dalam tiga dari tujuh musim terakhir, baik raksasa Catalan atau The Blues telah memenangkan kompetisi ini, dan baik Ernesto Valverde maupun Antonio Conte akan merasa bahwa kemajuan melalui Prediksi sepakbola liga Spanyol pertandingan ini akan membuat tim mereka masing-masing menjadi pesaing kuat untuk mencapai final pada bulan Mei.

Barcelona
Ernesto Valverde mengikuti pelatihan Barcelona pada 19 Februari 2018

Sejak pertengahan Januari, Barcelona jauh dari performa terbaik mereka – bentuk yang tidak dihasilkan secara konsisten di bawah bimbingan Ernesto Valverde – tetapi hasil terus berlanjut dan hanya ada sedikit alasan untuk menyatakan bahwa hal yang sama akan terjadi. tidak terjadi pada Rabu malam.

Barcelona sekarang 13 pertandingan tak terkalahkan sejak kekalahan mengejutkan mereka di Espanyol di leg pertama perempat final Copa del Rey mereka dan sementara mereka belum menunjukkan banyak sentuhan klinis di sepertiga akhir, hanya lima gol yang kebobolan.

Tim Catalan gagal mengalahkan Chelsea dalam delapan pertemuan terakhir mereka tetapi dengan hasil saat ini menjadi prioritas utama di atas gaya permainan, dapat dikatakan bahwa Barca tidak pernah begitu siap untuk mencatat kemenangan melawan Chelsea selama 90 menit. .

Pada akhir pekan, Lionel Messi terpaksa mundur dari skuad untuk menghadapi Malaga karena kelahiran anaknya, tetapi ketidakhadiran pemain Argentina itu bisa dianggap sebagai berkah terselubung dengan istirahat lain yang diberikan kepada pemain yang telah memainkan 41 pertandingan untuk itu. klub dan negara musim ini.

Tidak adanya Messi juga berarti kesempatan lain bagi Ousmane Dembele untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, dengan pemain internasional Prancis itu mendapatkan lebih dari 80 menit di lapangan untuk kedua kalinya dalam kariernya di Barcelona.

Awal kehidupan Dembele di Camp Nou telah terhambat karena cedera dan kedatangan Philippe Coutinho tetapi dengan pemain Brasil itu tidak memenuhi syarat untuk Liga Champions, itu berarti bahwa pemain berusia 20 tahun itu masih dapat memiliki dampak yang signifikan di klub barunya sebelum akhir. dari kampanye.

Chelsea
Antonio Conte memperhatikan dengan seksama selama pertandingan Liga Premier antara Crystal Palace dan Chelsea pada 14 Oktober 2017
© Offside
Chelsea masuk ke pertandingan ini sebagai tim yang diunggulkan dan itu tetap terjadi menjelang perjalanan yang menakutkan ke Camp Nou, tetapi tim Conte membuktikan di leg pertama bahwa mereka mampu menciptakan peluang melawan raksasa Spanyol.

Hanya kesalahan di ujung lain lapangan yang memberi Barcelona gol tandang yang mereka dambakan, tetapi sementara Willian pantas mencetak gol di awal babak kedua, dua gol pemain Brasil yang membentur mistar gawang sebelum turun minum bisa menjadi pembeda. dalam dasi ini.

Lebih sering daripada tidak, Anda membutuhkan unsur keberuntungan untuk mengalahkan Barca dan Chelsea tidak melakukannya di Stamford Bridge, tetapi pemenang tahun 2012 telah menunjukkan di masa lalu bahwa mereka mampu membuat kejutan pada malam Liga Champions di selatan Spanyol.

Untuk mencatatkan lima rekor tak terkalahkan di Blaugrana, Willian kemungkinan harus melanjutkan performa yang membuatnya menjadi pemain bintang Chelsea sejak pertengahan Januari – periode di mana ia telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan – tetapi tanggung jawab juga ada pada Eden Hazard . memamerkan kemampuannya di panggung termegah dari semuanya.

Hazard baru-baru ini memotong sosok frustrasi ketika tanpa bola melawan Manchester City di Stadion Etihad, tetapi perlu ada penerimaan bahwa hal yang sama dapat terjadi pada Rabu malam dan pemain internasional Belgia harus tetap sabar untuk memanfaatkan setiap peluang yang datang. cara.

Banyak fokus perlu ditempatkan pada pertahanan juga. Satu-satunya clean sheet Chelsea dalam delapan pertandingan terjadi saat melawan West Bromwich Albion dan Hull City yang kurang bagus di Stamford Bridge, membuat Conte harus bekerja keras untuk menyusun strategi yang dapat meniadakan salah satu serangan paling tangguh di dunia sepakbola.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.